Road to Taman Matahari, Bogor

Sabtu, 4 November 2017, keluarga besar Marching Band Bahana STMKG melaksanakan display di Taman Matahari Bogor. Marching Band Bahana STMKG dipercaya pihak Event Organizer Taman Matahari Bogor untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Tim yang terdiri dari pemain, pelatih, pengurus, serta para official diberangkatkan pada Jumat malam (3/11). Perjalanan yang ditempuh menuju Bogor kurang lebih 4 jam. Tepat tengah malam, tim sampai di villa yang persis bersebelahan dengan Taman Matahari Bogor. Pagi harinya, agenda olahraga bersama dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama dan pemanasan sebelum penampilan.

Marching Band Bahana STMKG melakukan display dua kali, pada pukul 10.00 WIB dan juga pukul 14.30 WIB. Beranggotakan pemain dari angkatan ke X, display ditampilkan dengan komposisi 18 orang di divisi hornline, 12 orang di divisi perkusi, dan 8 orang di divisi colour guard. Lagu-lagu yang ditampilkan yaitu “Mars STMKG”, “Can’t Take My Eyes Of You”, “Bangun Pemudi Pemuda”, “Topeng”, dan “Mars BMKG”.

PENAMPILAN LUAR BIASA

Euphoria yang dihasilkan dari penampilan MBB STMKG ini mampu mengundang tepuk tangan yang meriah dari berbagai penjuru. Penampilan ini berhasil membius perhatian banyak pengunjung. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang terhibur, bahkan beberapa dari pengunjung meminta salah satu pemain Marching Band Bahana Angkatan X untuk berfoto bersama.

Euphoria pun tidak hanya dirasakan oleh para pengunjung, namun juga oleh para pemain. Seusai display, para pemain melepas kebahagiaan masing-masing dengan memainkan lagu “Topeng” dalam formasi bebas. Kebahagiaan muncul dari raut muka para pemain. Mereka dengan enjoy-nya memainkan lagu tersebut, dan lagi-lagi mengundang tepuk tangan dari para pengunjung.

Penampilan ini diharapkan dapat menjadi titik dimana nama Marching Band Bahana STMKG dapat dikenal masyarakat luas. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan STMKG sebagai sekolah kedinasan yang memiliki taruna/i berprestasi dan berpotensi. Untuk kedepannya, Marching Band Bahana STMKG siap menampilkan performance yang terbaik, dan akan selalu siap untuk menjadi salah satu Marching Band terbaik di kanca Indonesia bahkan Internasional. -DIS-

Author: Retno Yurisartika

2 thoughts on “Road to Taman Matahari, Bogor

  1. Penampilan Marching Band Bahana STMKG memang sangat memukau dan membakar semangat para pengunjung khususnya peserta kegiatan outbound di Taman Wisata Matahari pada waktu itu. Semoga ke depannya semakin banyak pihak lain yang dapat memfasilitasi potensi yang dimiliki team Marching Band Bahana STMKG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *