Penyambutan Ketua Baru STMKG 2018

ketua stmkg baru

Senin, 8 Januari 2018. Dilaksanakan upacara penyambutan ketua STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) yang baru yaitu Bapak Slamet Suyitno Raharjo, S.Si, M.Si. Acara ini dimeriahkan oleh MBB STMKG (Marching Band Bahana Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) yang berkolaborasi dengan dua organisasi besar STMKG yaitu Wanasetya dan STMKG Karate Club. MBB Angkatan X berkesempatan menampilkan beberapa lagu yaitu “Mars STMKG”, “Mars BMKG”, “Can’t Take My Eyes off You”, “Topeng”, dan “Ekspresi”. Lagu “Ekspresi” menjadi lagu ciri khas angkatan dari MBB Angkatan X. Lagu ini menggambarkan potensi kreatifitas yang tak terbatas, serta semangat dari taruna dan taruni STMKG dalam menorehkan karya dengan penuh optimisme tanpa putus asa untuk menampilkan yang terbaik bagi BMKG serta nusa dan bangsa Indonesia.

JALANNYA PENAMPILAN…

Acara penyambutan ketua yang baru dilaksanakan setelah upacara selesai. Diawali dengan doa, Pasukan MBB STMKG mulai memasuki lapangan berurutan dari divisi Color Guard, divisi Perkusi dan divisi Hornline dengan membawakan lagu pertama “Mars STMKG”. Setelahnya dilanjutkan dengan salam hormat pasukan MBB STMKG yang dipimpin  oleh Stick Master dan Field Commander. Beriiringan dengan penghormatan pasukan MBB STMKG diikuti oleh perwakilan  Wanasetya yang memanjat Wall Climbing. “Can’t Take My Eyes of You” menjadi lagu kedua yang dibawakan oleh MBB STMKG. Setelah lagu ini ada penampilan Kata dari perwakilan STMKG Karate Club. Setelahnya penampilan lagu ketiga yaitu lagu “Topeng”. Dimana pada akhir lagu ini formasi yang dibentuk adalah formasi love.

KOLABORASI PENAMPILAN

Penampilan penyambutan selanjutnya merupakan penampilan dari perwakilan Wanasetya dan STMKG Karate Club.  Lagu yang keempat adalah “Ekspresi”. Lagu ini ditampilkan dengan meriah terkhusus oleh Pasukan MBB STMKG Angkatan X. Pada saat lagu ini selesai, salam hormat kepada Bapak Ketua kembali dilakukan oleh Stick Master dan Field Commander. Lagu penutup dari penampilan Pasukan MBB STMKG adalah “Mars BMKG”. Pada saat lagu ini dibawakan pasukan berjalan keluar lapangan dimulai dari barisan divisi Hornline. Kemudian, disusul oleh divisi Color Guard dan yang terakhir adalah divisi Perkusi. Acara penyambutan ini ditutup dengan sesi foto bersama Bapak Ketua dan para pembina beserta seluruh Pasukan MBB STMKG Angkatan X, perwakilan Wanasetya, dan STMKG Karate Club yang bertugas pada pagi itu. Penampilan ini mendapat apresiasi langsung dari Bapak Ketua menandakan terbayarnya usaha dan kerja keras seluruh taruna dan taruni yang bertugas. -RYS/ZMH-

Author: Fariz Arief

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *