Penampilan MB Bahana STMKG pada Hari Meteorologi Dunia ke-68

Memeriahkan Hari Meteorologi Dunia !

Jum’at, 23 Maret 2018. Dilaksanakan upacara memperingati Hari Meteorologi Dunia yang ke-68.  Upacara ini merupakan agenda rutin tahunan yang dimeriahkan oleh banyak pihak termasuk Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG). Upacara besar diadakan di kampus STMKG demi memeriahkan hari yang sangat spesial ini. Tidak ketinggalan, Marching Band Bahana (MBB) STMKG pun turut andil dalam memeriahkan rangkaian upacara besar menyambut Hari Meteorologi Dunia. Anggota MBB STMKG yang bertugas pada upacara ini merupakan angkatan ke-10 (MBB X). MBB X tentu saja didampingi serta dilatih oleh senior angkatan 9, angkatan 8, dan angkatan 7.

Sebagai Pengiring Korsik Paket Upacara <3

Upacara besar Hari Meteorologi Dunia ke-68 dilaksanakan dengan khidmat. MBB STMKG diberikan kepercayaan serta kesempatan menjadi pengiring korsik paket upacara. Tentunya kesempatan ini tidak disia-siakan begitu saja. Pasukan Marching Band Bahana STMKG telah memberikan performa terbaiknya dalam korsik paket upacara ini sehingga upacara terasa lebih khidmat.

Display dengan lagu terbanyak <3 <3

Rangkaian upacara berikutnya merupakan acara tambahan. Acara dimana MBB STMKG menampilkan display sebanyak enam lagu dari semua divisi yakni hornline, percussion serta colorguard. Diawali dengan doa, pasukan Marching band bahana STMKG mulai berbaris serta berjalan menuju lapangan apel besar dengan penuh kepercayaan diri. Pemandu serta pemimpin penampilan display pasukan MBB STMKG merupakan Stick Master, atas nama taruna Rekzi D. Febrian dan taruna M. Fahri Andrean serta Field Commander atas nama taruni Meldisa Putri M dan taruni Sonia Agatha.

Lagu pertama yang dibawakan oleh MBB STMKG ialah “mars bmkg” sebagai persiapan untuk pasukan memulai display lagu-lagu yang akan dibawakan. Setelah lagu ini, hormat pasukan MBB STMKG kepada inspektur upacara yakni Bapak Slamet Suyitno Raharjo S.Si, M.Si selaku ketua STMKG. Selanjutnya lagu kedua yang ditampilkan adalah “Can’t Take My Eyes Off You” penampilan lagu ini sangat apik. Kemudian, lagu ketiga yakni “Topeng” pun dapat ditampilkan oleh pasukan Marching Band Bahana STMKG dengan sangat memukau.

Kemarau=Lagu ter”HOT“nya MBB STMKG !

“Ekspresi” merupakan lagu keempat yang ditampilkan dengan penuh rasa semangat oleh pasukan Marching Band Bahana STMKG. Pada akhir formasi ini seluruh divisi membentuk formasi love yang sangat indah. Formasi love merupakan pondasi menuju penampilan spesial pada hari yang sangat spesial. Lalu lagu perdana ditampilkan oleh Marching Band Bahana STMKG yang berjudul “Kemarau”. Dengan kerjasama yang kuat dari keseluruhan divisi, lagu “Kemarau” pun menarik mata seluruh peserta upacara Hari Meteorologi Dunia.

Penghormatan umum kepada inspektur upacara kembali dilakukan oleh MBB STMKG yang diwakilkan oleh Stickmaster dan Field Commander di tengah-tengah formasi pasukan. Last but not least, “Mars STMKG” menjadi lagu penutup yang mengantarkan pasukan ke luar lapangan apel besar menjadi tanda berakhirnya display penampilan MBB STMKG yang penuh gelora semangat dalam memeriahkan Hari Meteorologi Dunia ke-68. –ZMH

#WMD #HMD

baca juga: MBB STMKG ke Taman Matahari Bogor

Author: Zhenny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *