MENYEMARAKKAN PUNCAK CULTURE FESTIVAL 2018

Penampilan Calon Anggota Marching Band Bahana STMKG XI pada acara puncak Culture Festival 2018

Senin, 24 September 2018, dilaksanakan apel pembukaan semester baru tahun ajaran 2018/2019 dan juga acara puncak Culture Festival 2018 di kampus STMKG. Acara puncak Cultur Festival ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalies STMKG yang ke-63. Pada acara yang sangat istimewa bagi seluruh keluarga STMKG ini, Marching Band Bahana STMKG pun turut menyemarakkan acara puncak Culture Festival dengan menampilkan display dari Calon Anggota Marching Band Bahana STMKG Angkatan XI. Penampilan ini merupakan penampilan perdana dimana Calon Anggota Marching Band Bahana STMKG angkatan XI tampil lengkap satu angkatan.

PENYAMBUTAN KEDATANGAN KEPALA BMKG OLEH CALON MARCHING BAND BAHANA STMKG ANGKATAN XI

Calon Anggota Marching Band Bahana STMKG Angkatan XI turut serta dalam acara penyambutan kedatangan Kepala BMKG beserta para pejabat eselon I dan eselon II BMKG di Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Kedatangan Kepala BMKG Acara penyambutan ini dilakukan di sepanjang jalan setelah pintu masuk utama kampus STMKG. Penyambutan dimulai dengan memainkan lagu Mars BMKG saat Kepala BMKG tiba di pintu masuk dengan mengendarai sepeda bersama dengan pejabat-pejabat BMKG lainnya.

DISPLAY PERDANA CALON MARCHING BAND BAHANA STMKG ANGKATAN XI

Penampilan Marching Band pada acara puncak Culture Festival kali ini juga merupakan penampilan yang istimewa terutama bagi CMBB Angkatan XI. Pasalnya, pada penampilan kali ini merupakan display full team perdana mereka bersama divisi Color Guard. Persiapan untuk display kali ini pun telah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan H-7 penampilan para anggota CMBB Angkatan XI berlatih tiap hari demi suksesnya display perdana mereka, terlebih lagi puncak Culture Festival tahun ini dihadiri oleh Kepala BMKG beserta pejabat eselon I dan eselon II BMKG, sehingga CMBB Angkatan XI dituntut untuk memberikan penampilan terbaiknya.

JALANNYA PENAMPILAN

Pada penampilan kali ini, Marching Band Bahana STMKG menampilkan 5 lagu. Lagu pertama yang dibawakan yakni Mars STMKG yang menggambarkan kepribadian dan semangat seorang taruna. Setelah lagu Mars STMKG, Marching Band Bahana memberikan penghormatan yang dipimpin oleh Stick Master dan Field Commander pada Kepala BMKG. Lagu kedua adalah Mars BMKG yang menggambarkan jati diri seorang taruna melalui pengabdian kepada BMKG. Kemudian dilanjutkan dengan lagu ketiga, yakni “Ekspresi” lagu ini menggambarkan kreatifitas dan jiwa seni dari taruna STMKG. Selanjutnya, lagu keempat yaitu “Menghapus Jejak” yang menggambarkan kemauan dan keinginan taruna STMKG untuk memberikan kinerja yang terbaik bagi BMKG. Lagu terakhir yang dibawakan yaitu “Hari Merdeka”.

KEPALA BMKG TERPUKAU DENGAN PENAMPILAN MARCHING BAND BAHANA STMKG

Hal yang tak kalah membanggakan, yaitu penampilan Marching Band Bahana STMKG disaksikan langsung oleh Kepala BMKG beserta jajarannya. Sepanjang penampilan Marching Band terlihat begitu terhibur dan terpukau oleh penampilan marcing band kali ini. Terlebih lagi atraksi-atraksi yang dilakukan oleh kedua Stick Master membuat semua orang begitu terhibur dengan penampilan Marching Band. Diakhir penampilan, terlihat anthusiasme Kepala BMKG dengan meminta foto bersama Stick Master dan Field Commander sebagai tanda apresiasi.

Author: Saveira Fairuz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *