PARADE MB BAHANA STMKG PADA JAKARNAVAL 2019

      Jakarta- Pada tanggal 30 Juni 2019, MB Bahana STMKG diundang oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya untuk mengiringi mereka pada acara Jakarnaval 2019.  Jakarnaval adalah acara parade tahunan yang bernuansa budaya yang diselenggarakan dan diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta.

     Kegiatan parade ini diikuti oleh 41 anggota MB Bahana STMKG angkatan XI mulai dari divisi SM-FC, Hornline, Perkusi, dan Color Guard. Parade yang diikuti oleh kurang lebih 5000 peserta ini dimulai pada pukul 15.30 WIB. Rute dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balai Kota Jakarta, mengarah ke Jl MH. Thamrin, berputar di perempatan depan Sarinah dan kembali ke arah Monas dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas.

 

    Saat parade berlangsung, MB Bahana STMKG berhenti sejenak di Balai Kota Jakarta untuk penampilan spesial dengan memainkan lagu Ondel-Ondel di depan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

    Setalah penampilan di Balai Kota, parade dilanjutkan dengan memainkan berbagai lagu yaitu Mars BMKG, Mars STMKG, Bangun Pemudi Pemuda, Ekspresi, Hari Merdeka, Zamrud Khatulistiwa dan Indonesia Jaya. Penampilan MB Bahana STMKG di Jakarnaval 2019 disambut antusias oleh penonton yang memadati rute di sepanjang jalur parade. Suasana semakin ramai saat Stick Master dan pemain Bass Drum melakukan atraksi kayang yang diikuti oleh sorak-sorai penonton. Kegiatan parade dapat berjalan dengan lancar hingga sampai pada garis finish di Monas.

 

 

 

 

Author: Aan Puhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *