MB BAHANA STMKG DI ACARA EKSPEDISI DESTANA TSUNAMI PROVINSI BANTEN 2019

 

    Serang, 13-14 Agustus 2019 dilaksanakan kegiatan Ekspedisi Desa Tangguh Bencana(DESTANA) Tsunami di Desa Muara, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kegiatan ini memiliki misi utama sebagai aksi nyata dalam melindungi masyarakat di daerah rawan tsunami dan bertujuan untuk menginformasikan potensi ancaman tsunami serta melakukan identifikasi awal ketangguhan desa yang rawan tsunami.

    MB Bahana STMKG turut ikut serta dalam kegiatan Ekspedisi DESTANA yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, yaitu meliputi kegiatan parade dan korsik upacara. Enam puluh anggota MB Bahana STMKG angkatan XI dilibatkan dalam acara ini, mulai dari divisi SM-FC, Hornline, Perkusi dan Color Guard.

     Kegiatan parade dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2019. Parade ini dimulai dari Pantai Cibeureum 1 hingga Hotel Marbella Anyer. Parade dipimpin oleh Stick Master  Arya Bratasena Alhaq dan Field Commander Aberta Rulinri Siahaan. Lagu yang dimainkan saat parade meliputi Mars BMKG, Mars STMKG, Bangun Pemudi Pemuda dan Hari Merdeka.

     Korsik upacara dilaksanakan pada pagi hari, tanggal 14 Agustus 2019 yang bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka. Lagu yang dibawakan pada korsik upacara tersebut antara lain paket upacara, Indonesia Raya dan Bangun Pemudi Pemuda. Kegiatan MB Bahana STMKG di Ekspedisi Destana Tsunami diakhiri dengan foto bersama dengan Kepala BMKG beserta jajarannya.

 

Author: Aan Puhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *